Ramadan Oh Ramadan...

Sunday, July 12, 2015

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelum memulai postingan kali ini, ijinkan saya untuk mengucapkan 'Bismillahirrahmanirrahiim' dan mengumandangkan tagline untuk satu-satunya rubrik musik di blog kesayangan kita bersama ini :

♪Album minggu.. Album minggu.. Album minggu.. Album mingguuuu kitaaaaaaaaa..♪

Hampir sepenuhnya hari-hari di bulan Ramadan dan Ramona tahun 2015 kali ini saya habiskan di ibukota negara tercinta kita ini, Jakarta. (Omaygat! Ya Tuhan! "Ramad(h)an dan Ramona" eksis di tahun berapakah itu?? Hahaha..) Bulan puasa jauh dari rumah, sedih Nol? Sedih banget tau! Nggak perlu ditanya lagih ituh mah euy.. Berada ratusan kilometer dari Bandung, jauh dari orang tua, jauh dari teman-teman, jauh dari sanak saudara, dan jauh dari para fans berat tuh ternyata cukup mampu membuat perasaan saya jadi hampa bagaikan ketiak Samson yang kehilangan bulu-bulunya.. YA HAMPA, YA LEMES BRO!! Analogi yang aneh memang, tapi ya mau gimana lagi da hidup ini mah memang aneh.. Ya kan? Kan.

Entah dari mana saya harus memulai postingan ini. Hati saya sedang terombang ambing, eh bukan terombang ambing, tapi bubuk, hancur, dan terburai! *hiperbolabangetanjissahhhahahaha..* Sepertinya ini akan menjadi awal dari sebuah postingan dengan drama tak berkesudahan. Semoga nggak! Heu...

Begitu banyak momen kebersamaan yang saya lewatkan di bulan Ramadan ini:
1 sahur bersama plus dibangunin sahur sama kamu.. iya, kamu.. :"))
2 tadarus bersama sampe serek tapi tamat Qur'an
3 tarawih bersama sambil ngecengin remaja mesjid yang jenggotnya bikin merinding
4 buka puasa bersama sekalian jumpa fans saya yang jumlahnya tak terhingga naudzubillah tea.. :))
5 seru-seruan (bersama) waktu bikin kue-kue khas lebaran di rumah
6 ribut ribut (bersama) sambil nyanyi : "baju baru.. alhamdulillah.. tuk dipakai di hari raya.. tak ada pun tak apa apa.." ya udah lah yaa.. :))
7 desek desekan di Pasar Baru belanja pernak pernik Lebaran bersama si Mamah [biasanya sih kalau si Mamah ngajak ke Pasar Baru pasti mau beli loyang baru.. hahaha..]
Tuh kan, banyak banget momen-momen kebersamaan khas Ramadan yang saya lewatin sampai kelewatan.. Huwaaaaa.. Rasanya pengen nangis sesegukan di pelukan Al Ghazali deh guise.. Sungguh!!

Pasti kalian mau bilang kalo saya lebay.. Mungkin yah.. Mungkin ini mah yaa mungkin saja barangkali andaikata seandainya ada yang belum tau, bahwasanya sesungguhnya buat anak rumahan seperti saya ini, berada jauh dari rumah dalam jangka waktu yang terlalu lama itu membuat saya merasakan rindu yang teramat sangat pekat -sepekat-gelapnya-malam-yang-tiada-berbintang-.. Halahhh.. Sudah barang tentu, jauh dari rumah dan berbagai hal lain yang menyertainya otomatis membuat saya jadi lebay dan mood berubah jadi dangdut! 

AKU TUH GAK BISA DIGINIIN

Hal lain apakah yang menyebabkan saya jadi lebay dan mood berubah jadi dangdut? Nih ya.. Karena sesuatu-yang-tidak-boleh-disebutkan-namanya-demi-kebaikan-semesta-dan-seluruh-umat-manusia, di hari pertama puasa saya cuma bisa sahur sendirian dan kesiangan di kost-an. Terus ya, di Jakarta yang konon kabarnya merupakan ladang tempat hangout g4vL nan kece dunia akhirat ini pun nyatanya saya cuma punya tenaga untuk hangout sambil buka puasa ngenes di warteg deket pertigaan menuju kost-an. Bahkan di beberapa weekend, rencana suci nan mulia yang sudah saya susun dengan rapi untuk pulang ke rumah di Bandung pun malah batal dan selalu berakhir dengan percakapan via telpon yang cukup menyayat hati bersama si Mamah : "Mah, curhat dong maaf aku nggak bisa pulang ke Bandung." *mata berkaca-kaca* *nafas tersengal* *tulang terasa ngilu* *pandangan nanar* *kamera zoom in -nggak-mau-zoom-out-*

DEM!! RASANYA SEDIH DAN LEMES TIADA TERKIRA BAGAIKAN HABIS DISEDOT DEMENTOR!!

Well, well, well.. Waktu terus berputar dan kehidupan terus bergulir.. Sebagai remaja perantau yang mau nggak mau harus tetap semangat demi keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, satu-satunya cara yang saya lakukan untuk menghadapi keadaan busuk ini adalah dengan mengisi waktu untuk lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Menentramkan Hati Umatnya yang lucu dan menggemaskan bagaikan kumis ikan lele seperti saya. Selain itu saya juga ngisi waktu luang -yang-sayangnya-bener-bener-sempit-dan-ketat-seketat-kemben-Julia-Perez- di hari-hari sendu saya ini saya isi juga dengan dengerin musik atau nonton film komedi.. Tapi yah, Alhamdulillah banget ini mah yah.. Beberapa hari yang lalu, ketika saya sedang berselancar di dunia maya dan nyangkut di yeutyub dat kam, saya teh nemu video musik yang berbau komedi loh guise! Coba deh kamu tonton video di bawah ini :


Udah nonton videonya? Lumayan lucu dan easy listening lah ya video klip lagu berjudul 'Ramadhan Ya Tetap Ramadhan' inih.. Pas videonya ditonton ada bau bau komedi lah ya.. Hihihi.. Lagu ini kemunculannya pas banget deh sama momen Ramadan dan momen penuh kesenduan yang saya alami ini! It's entertaining! Kalo kamu simak lirik lagu ini dengan seksama, kamu bakal nemuin penggalan lirik “selfie saat sahur”, “ibu-ibu berjualan kaftan”, “gosok bacan pinggir jalan”, bahkan ada lirik “ditanya 'kawin kapan?'" lho guise! Hahaha.. Its sooooo Ramadan dan Lebaran yang kekinian! Trus nih, kalo video klipnya ditonton dari awal sampe akhir, visual dari video ini tuh Bandung banget deh guise! Huhuhuuuu, bikin semakin kangeeeeen sama rumaaaaah!! Euhhh malah jadi sendu lagih!! Hahaha.. Baiydeweiiiiy.. Usut punya usut, ternyata video musik ini tuh merupakan single terbaru dari Padhyangan KMB alias Komedi Musikal Bandung lho!! Nggak tau Padhyangan KMB tuh yang mana? Itu lho guise cikal bakal grup terkenal di era 90-an seperti Project-P dan Padhyangan-6!! Masih nggak tau? Coba deh googling!! Kan ada internet.. Hih..

Tau nggak? Nggak ya? Hahaha.. Jadi ya, setelah saya nemu video musik inih, lagunya langsung nangkring jadi salah satu track di top 25 most played song di iTunes playlist sayah loh.. Keren kan? Keren apanya ya? Hahaha.. Yah lumayan lah, kesenduan saya dan mungkin kesenduan para perantau lainnya di bumi nusantara tercinta ini bisa sedikit terobati dengan kehadiran lagu beraroma komedi seperti ini di belantika musik Indonesia.. Buat saya pribadi, dengan ditemenin lagunya Padhyangan KMB ini, seenggaknya saya jadi lebih kuat untuk menghadapi kenyataan, faced the truth, TRUTH SAHANAYA! Haaaah, kangen rumah banget nih sayah teh!! *nangis bombay*

Ah sudahlah, bahas kangen rumah mah nggak akan ada abisnya sama seperti ngomongin kangennya saya ke kamu.. Iya, kamu sayang.. *elus elus mesra poster Enno Netral* Semakin dibahas malah bikin pengen pup dicelana, pengen nyebokin anak koala di Australia, pengen nungging sambil makan bala-bala, trus pengen bareng Keenan Pearce pergi liburan ke pulau Kaspia! Pusing deh pala Luna Maya! Kyaaaaaaaa~

FYI aja.. Postingan ini saya buat sambil diselingi isak tangis setiap 2 menit 17 detik sekali, sambil berharap semoga saya masih bisa bertemu dengan Ramadan di tahun depan dan menjalaninya dengan lebih baik, khusyuk dan penuh kebersamaan yang saya dambakan.. AMIIN!! Postingan ini juga tak luput dari ratapan akan nasib seraya berujar: "hmmmmhhhh.. kieu kieu teuing hirup teh nyaaaaa.." (translate: hmmmmhhhh.. gini amat ya hidup gue.., red.)

Baiklah, sekian dulu postingan dari saya.. Mari syukuri saja lah keadaan inih sambil kita teruskan bekerja lagi.. Mendingan mulai pikirin gimana caranya supaya campaign-campaign yang nanti bakal dijalanin jadi viral seviral viralnya. Ini nih salah satu ujian Ramadan buat remaja digital seperti sayah. Hahahahahasseeeeemhahahahahaaaa..

Begitulah cerita Ramadan dari saya, kamu punya cerita Ramadan juga?

Oke, udahan dulu cerita dari saya ya.. Semoga kita bisa ketemu lagi di Ramadan tahun depan!! Oh iya, sebentar lagi kan Idul Fitri a.k.a Lebaran nih, sekalian aja deh melalui postingan ini saya mau ngucapin : "Mohon maaf lahir dan batin!!" untuk semua jamaah labollatorium juga untuk semua teman se-alaihim gambreng yang saya kenal dan kenal sama saya.. Untuk yang belum kenal, gimana kalo kita kenalan aja dulu.. Uhhuk!! Mohon maaf kalau ada salah kata, salah perbuatan, salah sangka, ataupun salah asuhan.. Ya? Iya dong! Daaaaaahhh.. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Primanola Perdananti, signing out!!

*Alhamdulillah ya, di postingan Album Minggu edisi religi kali ini saya buka dan tutup postingannya dengan salam nan Islami.. Hihi.. Ehh udah closing ya, maaf.. Hahaha..

3 comments:

  1. ngomong-ngomong udah brapa kali bolong kak? hehe

    ReplyDelete
  2. Waduh, kemaren juga gue awal-awal puasa malah di bogor gak bareng keluarga... kumpul sama temen-temen. Huehehe. Tapi lebaran balik gak niih?

    ReplyDelete
  3. Selamat merayakan hari Kemenangan.. Mohon Maaf Lahir Bathin ya :)

    ReplyDelete