Monday, April 29, 2013

Mas Aryaaaa!!

Tuhan itu emang Maha Baik ya, ketika saya sedang merasa sedih, pasti Dia selalu ngasih rasa seneng yang bener-bener nggak pernah kepikiran di benak saya yang imut dan menggemaskan bagaikan kumis ikan lele inih!!

Jadi gini, sahabat-sahabat saya tuh paling nggak tahan kalo liat saya sedang sedih dan gundah gulana gara-gara Christian Ronaldo Sitepu tak kunjung membalas cinta saya yang suci nan menggelora  sepenuh hati ini.. So, mereka biasanya menghibur saya dengan ngasih apapun yang bisa bikin saya ngakak.. Misalnya, ada yang ngasih pinjem buku yang super enteng buat dibaca tapi efeknya bikin super ngakak dunia akhirat, ada yang suka ngasih link dahsyat yang bikin saya ngakak sampe rahang keram, ada juga yang ngasih twitt pic cowok ganteng, bahkan ada yang riweuh samber-samberan di twitter cuma buat twittwar-twittwar-an sampe pagi buta!! Macem-macem deh kelakuan sahabat-sahabat saya itu..

Duhh pokonyah punya sahabat super duper baik dan perhatian akan kebutuhan ngakak saya setiap hari tuh, sesuatu banget!! Ehh, tapi kenapa nggak ada yang menghibur saya dengan ngasih duit yah? Padahal duit juga ampuh bikin saya ngakak loh! Enelan!!

Sunday, April 28, 2013

MottoNolla #3

“An arrow can only be shot by pulling it backward. So when life is dragging you back with difficulties, it means that it’s going to launch you into something great!” 

-Primanola, umur 20-an, project manager, lagi asyik ngorek kuping pake cutton bud.

Saturday, April 27, 2013

Saya Menulis!!

Selama masa jabatan saya sebagai seorang Project Manager di sebuah digital agency di Bandung, saya sempat membuat sebuah artikel mengenai sebuah digital campaign loh!

Pasti pada nggak percaya ya? Nggak apa-apa, nggak usah percaya! *garuk aspal*

Ya meskipun kalian nggak percaya, saya punya buktinya kok.. Tulisan saya dimuat di www.trenologi.com. Tulisan yang saya buat dengan riset selama 3 kali puasa dan 3 kali lebaran dan 3 malam tersebut, dipecah menjadi 2 bagian. Tulisan bagian pertama menjelaskan tentang latar belakang dari brand yang saya bahas, dan tulisan bagian kedua menjelaskan tentang campaign itu sendiri.

Berhubung saya sedang terkapar didera kebosanan, saya repost aja tulisan tersebut di sini dengan versi full link & full image ya.. Here we go...


***

Digital PR dan Teknologi: Studi Kasus McDonald’s TrackMyMacca’s


Brand apa yang pertama kali terlintas di benak Anda jika seseorang bertanya mengenai ‘makanan siap saji’ kepada Anda? Jika pertanyaan tersebut terlontar pada saya, maka brand yang pertama terlintas di benak saya adalah McDonald’s. Ya, McDonald’s adalah sebuah brand untuk restoran makanan siap saji yang sepertinya sudah sangat melekat di benak banyak orang di dunia. Bagaimana tidak? Selain karena rasa makanannya yang mampu menggoyang lidah, McDonald’s merupakan salah satu restoran makanan siap saji dengan wilayah operasional waralaba terluas di dunia, termasuk di Indonesia.

“Makanan siap saji adalah istilah untuk makanan yang dapat disiapkan dan dilayankan dengan cepat. Sementara makanan apapun yang dapat disiapkan dengan segera dapat disebut makanan siap saji, biasanya istilah ini merujuk kepada makanan yang dijual di sebuah restoran atau toko dengan persiapan yang berkualitas rendah dan dilayankan kepada pelanggan dalam sebuah bentuk paket untuk dibawa pergi.” [sumber : wikipedia]


Layaknya image makanan cepat saji pada umumnya, yang juga menjadi persoalan bagi restoran makanan siap saji sekelas McDonald’s, yaitu makanan siap saji identik dengan makanan yang dipersiapkan dengan kualitas rendah. Image yang telah tertanam sejak munculnya istilah fast food, yang juga memunculkan istilah junk food, inilah yang membantuk ketidakpercayaan konsumen bahwa bahan-bahan yang digunakan oleh McDonald’s bukan bahan-bahan yang segar, tidak bersumber secara lokal dan bukan berasal dari bahan-bahan dengan kualitas yang layak untuk dikonsumsi.

Masalah yang berkaitan dengan ketidakpercayaan konsumen akan mutu dari bahan dasar produk McDonald’s ini dihadapi oleh semua waralaba McDonald’s yang tersebar hampir diseluruh dunia. Rasa ketidakpercayaan ini semakin menguat setelah dirilisnya sebuah film dokumenter berjudul ‘Super Size Me’ di tahun 2004 besutan Morgan Spurlock. Film independen tersebut mendokumentasikan periode 30 hari (Februari hingga Maret 2003) dimana sang sutradara hanya mengkonsumsi McDonald’s, yang berpengaruh drastis terhadap fisik dan psikologi Spurlock. Film ini juga mendedah industri makanan cepat saji, termasuk bagaimana mereka menggunakan nutrisi rendah untuk menarik keuntungan sebesar-besarnya. Selama pembuatan film, Spurlock makan di restoran McDonald’s tiga kali sehari. Sebagai akibatnya, berat badan Spurlock bertambah sebanyak 11.1 kg, mengalami disfungsi seksual dan kerusakan hati yang menyebabkan Spurlock membutuhkan waktu empat belas bulan untuk pulih dari pengaruh tersebut. Sebuah fakta yang cukup mengerikan bukan?

Tentu saja hal ini menjadi sebuah pukulan telak bagi McDonald’s. Berbagai cara pun ditempuh oleh brand waralaba makanan siap saji ini untuk memulihkan rasa ketidakpercayaan konsumennya. Beberapa upaya yang cukup menarik perhatian adalah di sekitar bulan Desember 2011, McDonald’s US membuat sebuah video berjudul ‘McDonald’s Beef Supplier, Steve Foglesong: “Raising Cattle and a Family”’. Video yang dimuat di YouTube resmi McDonald’s ini menjelaskan mengenai sebuah peternakan sapi yang menjadi supplier daging sapi resmi dari McDonald’s yang pada prosesnya senantiasa menjunjung kualitas daging sapi yang mereka kembangbiakkan.


Pada bulan Juni 2012, McDonald’s Kanada, membuat sebuah video yang berjudul ‘What’s in the secret sauce of the Big Mac?’ sebagai sebuah usaha strategi transparansi untuk menjelaskan kepada para penonton video bahwa saus yang disajikan McDonald’s tidak jauh berbeda dengan saus yang kita buat sehari-hari di rumah.

McDonald’s yang beroperasi di Australia pun turut andil dalam usaha ini dengan membuat sebuah film dokumenter bertajuk ‘McDonald’s Gets Grilled’ yang ditayangkan di sebuah channel tv lokal Australia. Film dokumenter ini bercerita tentang McDonald’s dan makanan yang disajikannya berdasarkan pengalaman dari enam orang warga Australia biasa yang secara khusus diundang untuk menyelidiki bagaimana bahan dasar makanan McDonald’s ditanam, diproses, sampai disajikan di toko dan sampai pada piring konsumen.

Beberapa upaya lain yang juga ditempuh oleh McDonald’s adalah dengan turut menginformasikan bahan dasar tiap produk dan kandungan nutrisi dari tiap menu yang diproduksi di web-nya. Untuk menggenapinya, McDonald’s juga menyusun strategi transparansi melalui sosial media, misalnya dengan membuat campaign #MeetTheFarmers dan #McDStories via Twitter. Namun, unfortunately, berbagai upaya tersebut masih belum mampu menyurutkan berbagai persepsi negatif yang mewarnai brand makanan siap saji ini. Bahkan campaign #McDStories malah menjadi bumerang, diakibatkan banyaknya konsumen yang mengeluh dan menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap McDonald’s dengan menggunakan hashtag tersebut.

Tuesday, April 23, 2013

MottoNolla #2

"I don't stop when I'm tired, I stop when I'm done."

-Primanola Perdananti, mahasiswi kelas karyawan berumur dibawah 30 tahun, lagi getol-getolnya ngerjain tugas kuliah sambil berdoa supaya Ronald Sitepu bisa jatuh cinta bolak-balik sama gue.

Monday, April 22, 2013

AKHIRNYA!!


Ehemmm..

Check Mic!!
Test!!
Test Satuuwwhh!!
Test Satuuwwwhhh Duwwaahh Twigaahh!!

Baiklaaaaaahhh..

Aduuuuuuh, gimana ya ngomongnya?! Nggg.. Hmmm, aduuuuuh, deg-deg-an nih ngomongnya, nggggg.. Gimana ya?? Aduuuuuh, saya teh yah meuni pengen meluk warga Gedebage satu-satu!!

Akhirnyaa.. Akhirnyaaaaaaaaaa.. A-K-H-I-R-N-Y-A.. Aw-aw-aw.. Akhirnyoooooooo.. Setelah Denny Sumargo muncul ke muka publik untuk klarifikasi perihal kehamilan DJ Virny, setelah Eyang Subur ketauan ternyata tidak hafal Al Fatihah.. Juga setelah saya menamatkan Ujian Tengah Semester Genap dengan membabi buta pada Hari Sabtu, 13 April 2013 yang silam.. Dan pastinya setelah saya iseng ngotak - ngatik  blogger..

Akhirnyoooooooo ouwwhhh aaaaaaaak.. hiiiiiiiiiir.. nyooooo..!!

Finally, setelah nama ‘LABOLLATORIUM’ ini sempat terhapus dan raib pada jutaan tahun yang silam, akhirnya kemarin malam - bertepatan dengan sang rembulan menari di atas awan, hari-sabtu-pahing-tanggal-dua-puluh-april-tahun-dua-ribu-tiga-belas-masehi (catet ya, siapa tau nanti saya bikin kuis.. XD) nama ‘LABOLLATORIUM’ bisa saya pake lagiiii.. Dan setelah ngutak-ngatik template blogger, akhirnya blog ini bisa Go Live pada hari Minggu yang berbahagia inihh!!

*salto bolak balik dari Gedebage ke Finlandia via Puncak Pass* Aaaakkkk senaaaaaaaaaangggggggg!! DEMIII.. TUUU.. HAAAAAAAANNNNN!! *sambil gebuk meja ala Arya Wiguna*


Lebay ya? Iya. What ever dehh!! Yaaa atuh mau bagaimana lagi.. Rasa bahagia ini tak kuasa untuk saya tahan euy.. DEMIII.. TUUU.. HAAAAAAAANNNNN!! Mihihi.. Jadi, dulu waktu jaman neolitikum, saya sempat bikin blog di blogspot dengan nama ini (labollatorium.blogspot.com, red.) , tapi karena ulah oknum yang begitu sangat kepo dengan kehidupan pribadi saya sampe-bikin-saya-kesel-dan-pengen-terjun-bebas-ke-dalem-secangkir-kopi, akhirnya saya malah delete blog tersebut.. T,T *toyor-toyor jidat sendiri* Padahal nama ‘LABOLLATORIUM’ ini adalah nama hasil wangsit yang sudah saya mimpikan semenjak jaman kekaisaran Kubhilai Khan! Sumpah! *sumpah gue ngarang* 

Setelah kejadian itu saya mogok makan dan malas sekolah.. Nggak!! Setelah kejadian itu, saya mencoba peruntungan dengan membuat tumblr dengan nama ‘LABOLLATORIUM’.. Alhamdulillah, nama ‘LABOLLATORIUM’ masih available.. Tapi saya tidak puas.. Kenapa? Soalnya mau ngotak-ngatik template tumblr tuh susah banget, sesusah ngedeketin kecengan!! Sungguh!! DEMIII.. TUUU.. HAAAAAAAANNNNN!! Berbekal rasa tidak puas itu, kemudian saya mencoba membuat blog [lagi] di wordpress, tapi kembali saya merasakan ketidakpuasan!! Ahh, pokonya keukeuh mau labollatorium.blogspot.com balik!! *mewek sambil senderan mesra ke bahunya Enno Netral* 

Oke, yang lalu biarlah berlalu.. Ya udah lah yaa, sekarang kan nama ‘LABOLLATORIUM’ kan udah balik.. Yeaaaayyy!! *ngeblog sambil poco-poco

Jadi di postingan pertama yang berbahagia ini, akan menjadi sebuah postingan perkenalan.. Seperti kata pepatah : ‘Kalau ada sumur di ladang.. Boleh kita menumpang mandi.. Kalau kita tak saling mengenal, maka kenalan dong ahh..’ *ditimpuk sama J.S Badudu*

Siap kenalan sama saya? Yuk, tarik napas dalem-dalem dan tarik tali kolor kenceng-kenceng bersamaan yaaa.. Satuuu.. Duaaa.. Tigaaa.. Hmmmpfffftttt!!


Sunday, April 21, 2013

MottoNolla #1

"No matter how rough the seaI refuse to sink."
-Primanola Perdananti, wanita karir berusia dibawah 30 tahun, baru selesai berendam di baskom sambil liatin poster Channing Tatum yang bertelanjang dada.

Contact Me




Feel free to contact me at :

YM / Gtalk / Skype / WM : primanola

facebook : facebook.com/ceunoll

twitter : @primnol

e-mail : perdananti@gmail.com



More info about me at :





About Me



Holla!!

Nama saya Primanola Perdananti. Saat ini saya bekerja sebagai Project Manager di sebuah digital agency di Bandung.

Saya adalah seorang pendengar semua jenis aliran musik, penyuka serba-serbi tentang fashion & kuliner, pecinta keindahan cahaya & warna dalam dunia fotografi, senang bereksperimen, gemar bereksplorasi, berteman dengan siapa saja, senang bercerita, selalu mengkonsumsi ‘VITAMIN’ Canda & Tawa, juga senang menuliskan berbagai pengalamannya untuk dibagikan kepada siapa saja, melalui media apa saja, kapan saja dan dimana saja. DAN BLOG INI ADALAH PERWUJUDANNYA...

Selamat datang di LABOLLATORIUM!!


CUPCAKE IPSUM



Cupcake ipsum dolor sit amet chupa chups cotton candy pie. Marzipan toffee apple pie topping applicake faworki danish gummies. Wypas I love faworki pie. Sweet roll dessert fruitcake jelly gummies jelly. Candy candy canes cookie sugar plum applicake. Bonbon ice cream biscuit sesame snaps bonbon danish I love lemon drops brownie. Tootsie roll apple pie lemon drops dessert pastry wypas.

I love jelly-o dessert bonbon faworki chupa chups. I love I love cotton candy. Applicake I love sweet roll croissant biscuit chupa chups. Tiramisu I love dessert fruitcake tiramisu icing chupa chups bear claw gummi bears. Gummi bears candy canes pudding croissant jelly-o. Gummies bear claw lemon drops bear claw. I love bear claw muffin I love. Oat cake pudding cookie croissant macaroon fruitcake gingerbread. Croissant pie tootsie roll I love I love tiramisu icing muffin.

Sweet chupa chups lemon drops dragée sugar plum tart donut muffin. Candy canes lollipop dragée I love chocolate bar carrot cake brownie. Faworki dessert pastry sugar plum I love. Jelly beans I love powder dragée cake. Ice cream jelly faworki oat cake biscuit. Tiramisu wafer toffee tiramisu. Pudding applicake cheesecake tiramisu sweet roll danish. I love jelly chocolate bar icing tiramisu sweet roll.

Sweet powder jelly beans marshmallow. Soufflé oat cake marshmallow cupcake I love. Muffin tart carrot cake candy canes. Tiramisu cheesecake sugar plum applicake. Carrot cake chupa chups carrot cake bonbon. Chocolate gingerbread icing lollipop. Tootsie roll sweet roll marzipan. Caramels candy canes soufflé muffin halvah gummies I love I love.

Pastry pastry I love. Pie I love jelly I love. Cake liquorice chocolate bar icing toffee halvah applicake. Sweet biscuit oat cake icing carrot cake applicake. Gingerbread dragée fruitcake wafer apple pie chupa chups tart. Jelly chocolate bar I love powder gummies. Marshmallow chocolate bar sweet bear claw candy jujubes icing. Dragée lollipop apple pie pastry jelly sweet roll.

source : http://cupcakeipsum.com